Air Terjun Maribaya, Lembang Bandung

Kamis, 21 April 2016
Hari libur identik dengan liburan bersama keluarga, teman, ataupun pacar. Apalagi kalau libur panjang tiba pasti selalu bingung liburan mau pergi kemana, karena sudah bosan dengan liburan dengan suana perkotaan zaman sekarang orang-orang lebih banyak pergi berlibur ke suatu tempat dengan suasana alam. Banyak sekali tempat liburan dengan suasana alam di berbagai kota termasuk di Lembang, Bandung. Setiap weekend maupun libur panjang Lembang adalah salah satu tempat yang sering banyak dikunjungi di kota Bandung, karena tempatnya yang berada d kawasan pegunungan tempat ini sering dikunjungin oleh masyarakat Bandung ataupun luar Bandung. Ada banyak sekali tempat rekreasi di Lembang, Bandung ini, salah satunya adalah Air Terjun Maribaya. Nama tempat ini pasti sudah tidak asing didengar oleh masyarakat Bandung, tapi untuk yang belum tahu tempat ini pasti kalian akan merasakan rasanya Liburan+Hiking. 


Pada kesempatan kali ini saya bersama teman-teman saya akan berkunjung ke Air Terjun Maribaya, karena jumlah kami yang akan berangkat tidak sedikit jadi akhirnya kami memilih untuk menyewa angkot Lembang-StHall di sekitaran Kampus UPI dengan membayar 10.000/org kami sudah bisa sampai di Air Terjun Maribaya. Di Air Terjun Maribaya ini ada 2 pintu masuk, yang berada di atas dan di bawah, harga tiket masuk yang berada di area atas sebersar Rp. 12.000/org dan harga tiket masuk di area bawah sebesar Rp.35.000/org karena di area bawah disediakan tempat pemandian. Yang penting jangan menggunakan jasa Calo, jika menggunakan jasa calo kamu akan membayar Rp. 20.000/org. Maka dari itu hindarilah orang-orang yang menawarkan tumpangan motor untuk lewat jalur yang lebih murah. 

Ada apa aja sih di Air Terjun Maribaya ini?

Sudah pasti ada air terjunnya dong, heheheh. Ada berbagai air terjun, penangkaran rusa, Goa Jepang, Goa Belanda, dan masih banyak lagi yang akan kamu temukan di air terjun maribaya ini.

Awalnya saat di pintu masuk kita harus terus berjalan sekitar 2km setelah itu kita akhirnya menemukan air terjun pertama yaitu Air Terjun Omas, ada 2 jembatan di air terjun omas ini ada yang diatas dan dibawah, bagus banget deh buat photo-photo. 


Setelah itu kitapun melanjutkan perjalan kita ada banyak air terjun yang kita lalui, dan akhirnya kitapun sampai di penangkaran rusa. Ada banyak sekali rusa di penangkaran ini, kita pun bisa memberi makan rusa dengan daun-daun yang sudah disediakan di sana.


Seteleh dari penangkaran rusa kamimpun melanjutkan perjalan. Untuk yang gak mau ribet jalan di sini juga ada Ojek untuk diantarkan ke tempat wisata selanjutnya, tetapi harganya yang mahal membuat kami memilih untuk berjalan kaki sambil mengolahragakan kaki jugakan hahhah. 


Setelah itu kamipun sampai di Goa Belanda dan Goa Jepang. ini adalah pertama kalinya saya masuk kedalam gua. Rasanya adem banget dicampur dengan rasa takut, karena menurut cerita masyarakat sana ada banyak sekali roh halus yang menempati gua itu. 

Oh iya sampai lupa Air Terjun Maribaya ini tempatnya luas sekali karena tempat masuk kita di daerah Lembang dan pintu keluar berada di daerah Dago Pakar. lumayan lah berjalan sepanjang 6km lebih untuk merasakan suasana alam.









0 komentar:

Posting Komentar