Cara menumbuhkan kumis dengan minyak kemiri

Jumat, 31 Juli 2015
CARA MEMBUAT MINYAK KEMIRI

Hallo sahabat ballzblogger lama tak jumpa yah, akhir-akhir ini lagi sibuk buat persiapan kuliah nanti akhir agustusanlah kalo gak salah, dan karena gua ingin tampil beda dengan zaman sekolah akhirnya gua berinisiatif untuk menumbuhkan kumis heheh :p. maklum waktu duduk di bangku SMK gua masih muda jadi kurang ada kumisnye :D. dan setelah gua cari di google cara menumbuhkan kumis, gua dapet info katanya menumbuhkan kumis bisa menggunakan kemiri dengan cara mengoleskan minyak kemiri ke daerah yang ingin di tumbuhi bulu. akhirnya sekarang gua lagi pake cara itu, dan karena gua juga nggak sombong orangnya heheh:D gua mau share cara membuat minyak kemiri itu.

●MANFAAT & CARA PAKAINYA
BAHAN:
- 250 grm atau 1/4 kg atau sesuai keinginan anda,dan bisa anda dapatkan dengan mudah diwarung-warung.
- Air putih Kira2 2gelas sedang

CARA MEMBUAT:
- Haluskan buah kemiri yang sudah dicuci dlu,bisa dengan memakai blender agar mudah dan cepat/ditumbuk.
●Bila proses ditumbuk,Setelah halus Campurkan air pertama 1 gelas lalu saring,kemudian masukan 1 gelas lagi kedalam ampas kemiri tadi dan saring lagi,agar kemri halus bisa benar2 tersaring
●Bila memakai blender campurkan kemiri dan 1 glas air lalu blendr kemudian peras saripatinya,lalu masukan air yg 1gelas lg campurkan keampas kemiri tadi,dan saring kembali.
- Gunakan kain agar saripati kemiri bisa benar2 diperas dari ampasnya.
- Siapkan wajan dan masak hasil perasan kemiri
tadi.
- Aduk-aduk terus dan masak sampai air
menguap dan hanya tertinggal minyak kemirinya.(prosesnya sama seperti membuat minyak VCO/MINYAK KELAPA MURNI)
- Dinginkan dan saring minyak kemiri kemudian simpan dalam botol untuk pemakaian
rutin setiap hari.

●MANFAAT
*Menumbuhkan rambut
*Melebatkan rambut
*Menghitamkan rambut
*Mengkilaukan rambut
*Menguatkan akar rambut
*Mencegah rontok dan rusak
*Cocok untuk BALITA/BABY JUGA DEWASA
*Menumbuhkan alis,menebalkan alis,kumis,jenggot,bulu-bulu tangan dan kaki.

●PEMAKAIAN
*Bisa dioleskan tiap hari sbgai minyak rambut alami
*Atau oleskan malam hari sepanjang malam,dan keramas esok hari
*Atau maskerkan pada rambut 1 jam sebelum keramas

Semoga info dari saya ini bisa bermanfaat yang sahabat, dan semoga itu bulu bisa tumbuh dengan cepat hahah :D
Info : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=616399788386597&id=438365369523374

1 komentar:

  • Posting Komentar