Perakitan CPU (Motherboard)

Minggu, 28 Oktober 2012

LAporan Perakitan Cpu (motherboard)

Postingan ini tentang perakitan CPU, umumnya pada motherboard yang saya lakukan pada hari Senin tanggal 22 Oktober 2012. Pada saat melkukan perakitan sayapun ditemani oleh teman saya dan dibimbing oleh teman saya dan guru saya.
Perakitan ini mungkin sangat mudah, hanya kesulitan yang saya alami pada saat meletakan meletakan komponen ke tempatnya, karena harus dengan hati-hati dan teliti. Apabila terjadi kesalahan saya dan teman saya harus menggantinya.


Merakit Personal Komputer

Langkah-langkah:
·       *Siapkan alat dan bahan
- Chasing
-Motherboard
-Memory
-Processor
-Monitor
-Powersupply
-Stop Kontak/terminal untuk mencolokoan atau mengaliri listrik















·       *Baca dan pelajari dahulu buku petunjuk













·       *Setelah itu keluarkan motherboard dari wadahnya













·       *Lalu sambungkan kabel power supply ke soket yang sudah tersedia di motherboard, mungkin anda bisa melihatnya di gambar













·       *Setelah itu buka prosesor dari wadahnya dan masukkan ke dalam wadah yang ada di motherboard yang sudah tersedia khusus untuk prosesor
·       *Setelah prosesor terpasang lalu pasang blower dan sambungkan blower pada soket khusus untuk blower, mungkin anda bisa melihatnya digambar













·       *Setelah memasang blower lalu pasang memory pada motherboard
·       *Setelah memasang memory lalu pasanglah kabel power sw ke soket yang ada di motherboard.













·       *Setelah terpasang lalu pasang kabel monitor ke motherboard dan pasangkan sesuai dengan tempatya di motherboard.













·       *Lalu pasang kabel keyboard ke soket yang sesuai.













·       *Pasang kabel power supply ke stop kontak. Pastikan semua kabel yang terpasang di motherboard telah terpasang dengan rapih dan sesuai.
·       *Setelah terhubung dengan listrik, lampu di motherboard akan menyala dengan sendirinya, itu tandanya motherboard tidak ada kerusakan atau bisa dijalankan.
·       *Tekan tombol power yang ada di CPU.
·       *Tekan tombol power yang ada di monitor.
·       *Lihat tampilan di monitor dan jika tampilan awal mulai keluar lalu masuk ke menu bios dan jika bios muncul berarti perakitan sudah berhasil.


0 komentar:

Posting Komentar